Menonton Slam Dunk VS Motor Action di Ancol

Di pintu Ramashinta Dufan

Di pintu Ramashinta Dufan

Saat pagi hari di rumah Semi aku bangun jam 05.30. Aku bangun dan keluar untuk shalat subuh, sesudah shalat aku membaca buku. Saat aku sedang membaca buku aku mendengar suara-suara dari atap, dan aku takut karena aku sedang sendiri di luar. Lalu aku masuk kembali ke dalam kamar dan mencoba membangunkan Qila & Rava untuk shalat subuh juga, tapi mereka tidak bisa di bangunkan dan akhirnya karena takut aku tidur lagi dan saat aku bangun sudah jam 06.45.

Ketika aku bangun aku baru ingat aku akan ke Ancol untuk melihat Slam Dunk VS Motor Action. Aku pun mandi bergantian bersama saudaraku. Sesudah itu aku diantar ke rumahku dengan mobil tante Rika. Dan aku pun sampai rumah bersama yang lain (saudaraku), tapi Semi dan Rava ingin ikut tapi tak boleh karena kata ibunya mahal, padahalkan hampir semua gratis.

Aku baru berangkat jam 10.00 karena ibuku harus masak dulu untuk bekal. Dan aku pun berangkat, di depan indomart Warung Jambu aku menjemput om Koen. Dan di depan pool bus damri baranang siang aku menjemput om Falla & tante Ismi. Aku pun jalan lagi menuju Ancol.

Memasuki Dufan

Memasuki Dufan

Saat aku sampai di Ancol aku menuju Dufan bersama dengan pak Bowo, tante Lisa, om falla, tante Ismi, ibu dan bapak dengan om Koen. Sebelum aku masuk Dufan aku berdiri di bawah air yang menyembur dari pipa yang mirip kabel listrik. Aku pun bermain dahulu bersama yang lain. Lalu aku dan yang lain masuk ke Hall RAMASHINTA. Saat aku masuk Slam Dunk VS Motor Action-nya sudah mau mulai. Aku pun berkata “huh untung sudah hampir dimulai dari pada menunggu lama disana, dan juga dari pada sudah dimulai”. Dan tak lama kemudian acara pun sudah dimulai dengan sambutan yang mengagetkan (karena suaranya tiba-tiba keras ;-)). Acara itu dimulai dengan sambutan yang hebat yaitu Dancer-dancer, Dua pembawa acara yang cukup lucu dan ½ aneh. Tapi aku pun menikmati acara itu dengan takjub dan merasa itu melebihi hebat (tapi itu hanya gayanya).

free style

free style

Pertama, aku melihat para pemain Slam Dunk yang very amazing karena saat memasukkan bola ke dalam ring dengan trampolin yang miring dan tidak menghadap ke ring tapi mengahadap ke mereka (trampolinnya hanya 45˚) dan gayanya free style abis.

motor in action

motor in action

Kedua, aku melihat para pemain Motor Action yang sangat hebat karena mereka bisa berdiri dengan roda depan (hanya kira-kira 45˚), berdiri dengan roda belakang , melewati tangga naik dan turun , melewati rintangan naik dan turun dengan ada sela yang cukup lebar, dan melewati rintangan sebesar roda mobil Big Foot yang bertulisan BNI dengan naik dan turun.

Dunk setelah mendapat umpan dari pengendara motor

Dunk setelah mendapat umpan dari pengendara motor

Ketiga, Slam Dunk dan Motor Action digabungkan dan itu lebih seru lagi Slam Dunk memperlihatkan aksi-aksi yang sangat seru seperti satu orang menaiki punggung temannya menuju ring dan bolanya masuk, Motor Action menampilkan yang jauh lebih seru lagi seperti lompat dari bawah keatas yang kira-kira tingginya 2 meter dan naik ke atasnya lagi 1 meter, dan juga lompat dari bawah setinggi 3 meter ke atas, Slam Dunk menyuruh Motor Action untuk memegang bola yang ada apinya dan satu orang dari Slam Dunk melompat dan mengambil bola itu untuk dimasukkan ke dalam ring dan bola itu masuk dengan api yang padam.

Foto di pintu keluar Ramashinta

Foto di pintu keluar Ramashinta

Dan selesailah pertunjukan pada pukul 14.45 aku pun keluar dan saat aku keluar aku melihat air hujan rintik-rintik, dan untung saja aku membawa payung. Aku dan yang lain pun jalan mencari makanan ringan karena di mobil ada makanan berat buatan ibu. Saat aku sedang makan popmie di pinggir taman yang terdiri dari 1 pohon kecil aku merasa ada yang jalan di leherku saat ku pengang dan ku gulung tiba-tiba aku melihat di tanganku ada seekor ulat bulu dan seekor lagi di bagian bawah bajuku aku pun segera pergi dari taman kecil itu dan ke dekat ibu dan adik.

Mengganjal perut

Mengganjal perut

Lalu aku membeli permen kapas yang kecil tapi saat kulihat “kok besar banget ini-mah bukan kecil namanya, yang kecil saja sudah sebesar ini apalagi yang besar, sebesar apa ya..??”. Aku dan yang lain pun berjalan lagi keliling Dufan. Sebenarnya sih Qila mau masuk ke istana boneka tapi saat dilihat antriannya seperti ular naga panjangnya . Lalu ibu dan tante Ismi ingin ke permainan cangkir tapi saat dilihat juga antriannya sama panjangnya.

Memberi makan Ikan Koi

Memberi makan Ikan Koi

Jalan pun dilanjutkan dan aku melihat Tornado, Niagara-gara, poci-poci, dan memberi makan ikan KOI. Setelah itu aku keluar dari Dufan tapi sebelum aku dan yang lain keluar aku melihat meriam dengan ukiran tangan dibelakangnya serta foto di depan jembatan … Intan dan bersama pak Bowo. Lalu aku keluar menuju mobil bersama yang lainnya. Saat sudah masuk mobil kami menuju ke pantainya untuk makan siang/sore. Dan ke pantai juga untuk menangkap kepiting.Setelah itu aku mengantar tamte Lisa ke pool bus. Lalu tante Ismi & om Falla , dan yang terakhir om Koen tapi dari tante Ismi sampai om Koen hanya diantar sampai Botani Square.

Film waktu Slam Dunk:

Bisa didownload dengan klik disini.

Yang cerita juga:

6 comments on “Menonton Slam Dunk VS Motor Action di Ancol

  1. Pingback: Memang Bukan NBA « Catetan kecil httsan

  2. Pingback: Terima kasih Management ANCOL atas undangannya « Sajian Defidi

  3. Pingback: Hunting Motor nge-Dunk! « anakkutu

  4. Pingback: ‘Slam Dunk vs Motor Action’ on the blog « Ancol Events

  5. Assalamu’alaikum…
    Ayu Qila salam kenal ya. Namaku Danisha. Aku tinggal di Batam.
    Nisha tau Blog ayu dari Bunda yang sekarang suka banget baca baca Blog Ibu Ayu Qila.
    Nisha seneng liat foto foto Yu Qila pas jalan jalan. Jadi pengen.

Leave a Reply

