Kisah Dua Tikus Nakal

Hunca MuncaDulu ada sebuah rumah boneka yang indah sekali, rumah itu terbuat dari bata merah, berjendela putih, bergorden kain muslim, dan pintu rumah, dan bercerobong crem. Rumah boneka itu dimiliki Lucinda dan Jane, sebetulnya rumah itu milik Lucinda.

Mereka tidak pernah memesan makanan. Walau Jane juru masak tapi mereka tidak pernah masak. Karena mereka beli makanan jadi dan diberi tatal kayu. Di meja ada dua udang galah merah dan sepotong daging asap, ikan, puding dan 3 pir dan jeruk. Tetapi makan-makanan itu tidak bisa lepas dari piringnya, tetapi makanan terlihat indah dan lezat.

Pada pagi hari Lucinda dan Jane tidak ada di kamar anak itu dan suasananya sunyi senyap. Tiba-tiba ada bunyi kersek-kersek dan tiba-tiba ada dua tikus kecil, namanya Tom Thumd dan Hunca munca. Dan semenit kemudian Hunca-munca menjulurkan kepalanya juga. Mereka mau mengacak rumah boneka dan mencuri isinya.

Two Bad MiceMereka lari ke ruang makan dan melihat makanan-makanan lezat dan mereka mencurinya, di sarangnya mereka langsung menyantapnya dengan asyik. Kata Hunca munca daging itu sekeras batu. Dan ternyata daging itu terbuat dari gips. Dan kemudian mereka membuat kekacauan di rumah boneka di kamar Lucinda dan Jane. Saat Lucinda dan Jane datang mereka kaget karena rumahnya acak-acakan.

Mereka (tikus) membayar semuanya dengan membereskan rumah boneka karena mereka dimarahi polisi boneka.

Ditulis setelah membaca buku The Tale of Two Bad Mice, karya Beatrix Potter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s